Menjelang tahun 2035, S1 Matematika FMIPA UNRI menjadi lembaga yang unggul dalam bidang penelitian di wilayah Sumatera, mampu berkompetisi dalam bidang pendidikan dan pembelajaran serta pengembangan dan pelayanan matematika di Indonesia dan dikenal di wilayah Asia Tenggara.

By 2035, The Department of Mathematics, FMIPA, Universitas Riau, will become a preeminent institution in the Sumatra region's research field, able to compete in the areas of education and learning as well as the development and service of mathematics in Indonesia and is known in the Southeast Asia region.
  • Mampu meningkatkan sumber daya manusia bidang matematika dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.We are qualified to improve human resources in mathematics and contribute to educating the nation's life.
  • Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi untuk pengembangan matematika dan mampu mengaplikasikannya dalam bentuk pengabdian pada masyarakatBring the Tridharma Perguruan Tinggi for the development of mathematics and be able to apply it in the form of community service
  • Menyebarkan ilmu pengetahuan berdasarkan hasil penelitian untuk menghasilkan lulusan yang jujur dan mandiriDisseminate knowledge based on research results to produce honest and independent graduates.
  • Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan matematika.Collaborating with various parties in the development of mathematics.
  • Menghasilkan pendidikan matematika yang baik dan berkualitas bagi mahasiswaProducing good and quality mathematics education for students
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan matematika yang baik sehingga mampu bersaing dalam dunia kerjaProducing graduates who have a good mastery of mathematics and are competent to compete in the world of work
  • Menghasilkan lulusan yang mahir dalam penggunaan aplikasi matematika dan mampu menyelesaikan masalah di dunia nyata dengan menggunakan aplikasi matematikaProducing graduates who are proficient in the use of mathematical applications and can solve real-world problems using mathematical applications